April 15, 2010

Chicken Pad Thai


Resep kali ini dipilih sama Erlica, cuman sayang gue yang salah ngerti atau gimana yah..
Diresep di tulis pake 8 ons Thai Rice Noodles, gue beli 1 pak isi 3 itu beratnya 375 grm, trus bumbu gue sesuaikan dengan resep.
Itu aja udah banyak, secara bumbunya gue pake sesuai resep, ternyata tawar, dan hasilnya kurang coklat ya.. Tapi masih bisa dimakan sih, gue tambahin bumbu biar ada rasa, dan makannya pake sambal Lily, biar nafsu wkwkwkwkkwkk..
Kayaknya ga mau bikin lagi deh, karena pertama ngerasain rasa kwetiaw kurang bumbu, jadi illfill hehhehe..
Gpp yang penting udah buat PR, tetep semangatttt!!!!!!!!!!

12 komentar:

mamana clo mengatakan...

pake kwetiau kering yang merek waiwai ya bu?

gw barusan beli yang merek harumsari tapi blom tau enak ato ngga nih..

Maria Henny mengatakan...

iya bener merk WAIWAI
cobain aja, siapa tau enak xiao

kartika mengatakan...

8 ons byk amat ya?
btw gua jg biasa beli mrek wai2...samaan kita

Once in a Lifetime mengatakan...

Gua belinya 200g doang merek walet apa gitu. Kalau 200 g doang sih rasanya udah enak, pas tp gua emang kurang suka tekstur kwetiaunya. Keliatannya enak kok, Hen.

mamipapa mengatakan...

wah udah buat yah..

gw kl masak kwetiao biasa pake yg kwetiao basah gak pernah pake yg kering. udah gitu satu2 harus di tarik2 gitu kalo gak menggumpal

gw aja baru buat alfredo kmrn dulu hehe

Maria Henny mengatakan...

@kartika : iya u pake 1 aja, kan isinya ada 3 kar. Atau kalo mau pake 3 bumbunya u kali 3 biar ada rasanya

@elisa : thx bu.. terhibur juga gue terlihat enak hehehehe

@felicia : iya fel.. gue juga baru pertama buat pake kwetiaw kering, cobain deh.. biar tau bedanya.. bagus dong sisa 1 PR lagi, lama-lama keuber kok

美鈴 &彩香 mengatakan...

hen, kayaknya enak...warnanya coklat menggiurkan, ga kayak gw pny, pucattt...msti pake asem jawa baru sip ya?

Unknown mengatakan...

kasihan Hen, kurang rasa yah? mestinya lu sisihin dulu trus bikin lagi tuh bumbu pad thainya trus tumis ama bawang putih dikit dah mateng matiin api trus masukkin kwetiaw aduk2 dikit biar rata.

Next time bikin lagi dah, trus kalo resep soal masakan lu pake kira2 aja jangan ikutin resep banget takarannya.

Kecuali kue or kukis mesti persis kalo ga ga jadi.

Ga apa pengalaman, jgn sampe ilfill hehehe

Belzy mengatakan...

huaaaa, gue blom nyoba resepnya nih, ga matching yah banyak bumbu ama banyak kwetiaunya? walahh...
tapi iya sih kayak kata Liza, kalo masak bisa kita upgrade sesuai lidah kita, kalo bikin kue sih kudu tuh ikutin resepnya....gpp hen, pengalaman jadinya :).

Maria Henny mengatakan...

@sylvi : hahaha.. masih kemakan lah nek, gue bagi2 semua nya biar nyobain, sayang kalo gak habis. coklat pake gula jawa nek

@liza : bener sih.. gue udah ada feeling ga bener neh kmrn bikin, yah pengalaman kalo masak gak harus ikutin resep, gak illfill kok cuman bercanda

@belzy : bikin dong say.. tapi u mah jago masak n bikin kue, gue rasa pasti eunakkk bel, sokk bikin hehehehe

suzi mengatakan...

henny bawa kekantor, katanya agak tawar... pas gw makan enak kok... berasa bumbunya plus ada kacangnya enakk... panas2 lebih enak lg yak.. lha dibuat makan siang aja enak kok .. yg 8ons aja enak kok hen..hihihih..mantappp..bikin lg bikin lg

Maria Henny mengatakan...

@suzi : wkwkwkwk... thanks mam..
iya next time kalo gue bikin lagi u makan yang banyak yah, kalo kmrn kan gue kasih cobain dikit doang.