Desember 09, 2008

Justine Bday and eat at Honeymoon Dessert

Tanggal 6 Desember 2008, tepat hari sabtu anak teman gue Yuni ber-ulang tahun yang ke-2. Tempatnya di Pluit Junction, tepatnya di WILD WILD WEST Resto Lantai 3 acaranya mulai jam 6 sore, tapi berhubung hari sabtu kan gue masuk kerja, untung pulang jam 4 sore jadi keburu deh siap2 berangkat ke ulang tahunnya Justine. Ashton happy n semangat karena mau pergi jalan-jalan.

Karena belum pada kumpul semua, ajak Ashton main di tempat game dekat sama lokasi Resto Wild Wild West, dan Ashton pilih main mobil2an sambil pegang stang mobil2 an-nya.

Ternyata kumpul punya kumpul banyak tuh anak2 nya, Yuni aja anaknya ada 3 anak, Mince 1 anak, Ayung 2 anak, Kokonya Achiang anaknya 2 anak, ada Fita n Ino, ada Amoi wahhh banyak juga kalo dikumpulin tuh kurcaci kecil, hehehee plus nanny masing2.

Gue pilih menu steak tenderloin pake saus blackpaper (enak sih cuman asin banget rasanya, kokinya mau kawin kali yah ^_^) sama minum milkshake stawberry hmmm yummy segerrr.
Setelah itu acara potong kue ulang tahun, Yuni memang fans banget sama kue Pelangi, temanya kuenya "THOMAs n FrienDS" lumayan enak kuenya, tapi ga bisa makan banyak2 karena sudah kenyang.
Habis itu, anak2 diajak main mandi bola disana, masuknya 30rb / jam, ditemanin nanny (harus pake kaos kaki tuh), dan mendingan bawa kaos kaki deh, karena kalo sewa atau beli kan sayang. Pulangnya jam 8 malam, Ashton sudah ngantuk berat, jadi selama acaranya dia ga terlalu mau ngikutin (maklum biasa bobo jam 8 malam). Sebelum pulang dibagiin boogie bag plus balon. Go home deh, Happy Bday yah Justine semoga tambah pinter dan sehat selalu, JBU n ur FAmily.

Berhubung libur panjang, senin kemarin jalan2 ke TaMan AnggreK, pengen makan yang manis2, mampir deh makan Honeymoon Dessert, dari dulu penasaran sama nih Resto. Resto ini khusus menyediakan makanan penutup (dessert) berasal dari Hongkong. MAsuk ke dalam resto ini suasananya enak, kalo sambil ngobrol atau curhat2 hehehehe..
Gue pesen menu yang favorite disana, pancake durian 22,5k, snow white sago 22k dan stawberry iced 16k (berhubung masih sepi, g sempetin foto makanan yg gue pesen, kalo rame males ahh)
Yummyy enak banget pancake duriannya, lembut dan lumer
dimulut.
Cobain deh ya makan disana, biar ga penasaran... dijamin ga nyesel hehehehe..



November 03, 2008

American Risoles

Kulit :
100gr tepung terigu
3 btr telur
1 sdm mentega leleh
1/2 sdt garam
300ml susu cair

Cara membuat:
- Ayak terigu, taruh dalam mangkuk bersama garam. Buat lubang ditengah, pecahkan telur di dalamnya, aduk satu arah.
- Tambahkan susu sedikit demi sedikit, hingga adonan menjadi licin danhalus.
- Tambahkan susu hingga habis, masukkan mentega leleh.
- Tutup adonan dengan plastik, diamkan 30 menit.
- Olesi wajan dadar diameter 12 cm dengan margarine, panaskan.
- Tuangi 1 sendok adonan, ratakan sambil diputar, 2-3 menit, angkat.

Bahan isi :
4 lbr Smoked beef, potong kecil 2 x 2 cm
100 gr keju cheddar parut / mozarella / SCC/Mayonaise
4 btr telur rebus, potong kecil
1 butir telur, kocok lepas
250 gr tepung panir
½ kg minyak goreng

Cara membuat :
- Bentangkan crepes, isi dengan potongan smoked beef, potongan telur rebus, sedikit keju parut, lipat spt amplop. Sisihkan
- Lakukan hingga crepes habis.
- Celupkan crepes isi ke dalam telur kocok, gulingkan dalam tepung panir.
- Masukkan kedalam lemari pendingin kira-kira 1 jam.
- Goreng hingga kuning.
- Sajikan dengan saus pedas, atau cabe rawit atau mayonaisse juga ok

Lumayan enak, cuman kata laki gue isi kurang banyak dan kurang berasa kejunya.
Gak apa-apa deh, namanya baru mencoba n belajar
Yang penting cia yoo !! Wkwkkwkkk

Yamien

Belajar bikin mie rebus sendiri, tapi dagingnya pake daging ayam biar semua bisa pada makan (termasuk suster gue dirumah, kasian dong kalo gak kebagian).

Bahan I (daging cincang) :
250 gr daging cincang (ayam atau babi)
1 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
1 sdm saus tiram
1 sdt minyak wijen
2 sdt ang ciu
1/4 sdt lada (gue pake lada hitam)
5 siung bawang putih, dicincang
5 jamur hioko, direndam, potong kecil2x
1 sdm minyak sayur

Bahan II (bumbu mie) :
1 sdt minyak lemak (dari lemak ayam/babi), gue pake minyak dengan tumisan bawang putih
1 sdt kecap asin
1/4 sdt lada

Pelengkap : sayur caisim, bakso /pangsit
Cara membuat minyak lemak:
1. Goreng lemak dalam sedikit minyak sayur sampai keluar semua minyaknya.
Cara membuat daging cincang:
1. tumis bawang putih dengan minyak sayur sampai harum.
2. masukkan daging cincang, aduk sampai berubah warna.
3. masukkan semua bumbu lain & jamur.

Cara meracik mie :
1. rebus mie basah, tiriskan.
2. siapkan campuran bumbu II di mangkuk.
3. masukkan mie rebus ke dalam mangkuk, aduk-aduk.
4. taburkan 1 sdm daging cincang, tambahkan sayur, bakso atau pangsit

note : untuk takaran bumbu adalah kira-kira, , jadi bisa disesuaikan dengan selera.

Uenakkkk.....

November 01, 2008

martabak keju

Semalam kepengen makan martabak, coba belajar bikin martabak sendiri, berhubung ga ada kacang tanah, pake yang ada aja dikulkas jadi gue pake isian martabaknya : keju.

Bahan Martabak :
500 gr terigu
750 cc air
50 gr gula
1/2 sdm garam
1 btr telur
1 sdt soda kue
Bahan Isian :
Gula pasir
Keju parut

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan kulit martabak, selain soda kue. Biarkan selama 1 jam atau lebih.
2. Panaskan loyang martabak. Tambahkan soda kue pada adonan yang telah siap dibuat. Tuangkan adonan martabak secukupnya.
3. Tunggu sampai adonan bersarang, taburkan gula pasir secukupnya.
4. Tutup loyang martabak, sampai matang.
5. Angkat martabak, oleskan mentega, parutkan keju.
6. Lipat martabak menjadi 2, oleskan bagian luar martabak dengan mentega. Untuk 3 loyang martabak ukuran 26cm.

Martabak siap dihidangkan...... (Isian bisa divariasi sesuai selera)
Suami bilang yummy...... :-) bagi2 mertua n cici ipar juga.
Berhubung takut gagal, jadi gue bikin 1 loyang martabak dulu yah nanti baru bikin lagi n bagi2 teman2 kantor, ok...

Oktober 31, 2008

Oktober 29, 2008

rOti Sosizz n keJu

Baru pertama kali buat roti, susah susah gampang deh, yang paling penting tuh adonan rotinya harus sampai kalis elastis (gak putus kalo adonannya di tarik).
Jadi deh tuh semalam gue buat roti dengan isi sosiz n keju.
Bahannya : tepung terigu protein tinggi, gula, 1 bks fermipan @11 gr, garam, 1 btr telur, susu cair, margarine.
Cara membuat : campur tepung - gula - ragi - garam aduk sampai tercampur rata
tambahkan telur, susu, campur hingga rata, setelah rata tambahkan margarine uleni hingga kalis, diamkan adonan selama 10 menit, kemudian timbang adonan seberat 50 gr akan didapat +/- 12 potong roti, diamkan selama 15 menit.
Kempeskan lagi adonan, dan isi dengan bahan yg disukai : keju, sosis kemudian diamkan lagi selama 60 menit.
Letakkan adonan diatas loyang yg sudah diolesi mentega, dan olesi atas roti dengan kuning telur
panggang dioven sampai matang dengan suhu +/- 190 derajat.

Oktober 08, 2008

japannese cheese cake

Gak ngerti kenapa namanya "Japannese Cheese Cake", mungkin karena asalnya memang dari negara Sakura, Japan. Bikinnya memang perlu perhatian extra..
Bahannya:
* ayak dan campur 50 gr tepung terigu serba guna, 50 gr tepung maizena
* 60 gr mentega tawar
* 250 grm cream cheese, biarkan pada suhu ruangan
* 120 ml whip cream
* 1 butir telur
* 2 sdt kulit jeruk lemon parut
* 5 putih telur
* 1/8 sdt garam
* 125 gr gula pasir halus
* 1 sdt air jeruk lemon

Topping : 2 sdm selai apricot + 2 sdm air

Cara membuatnya :
Siapkan loyang bulat, alasi kertas roti, olesin mentega, pasang oven dengan suhu 150 derajat celcius. Campurkan mentega, whip cream dalam wadah ( lebih baik di -tim dalam mangkuk tahan panas). Masukan campuran tepung, aduk rata, masukkan kuning telur dan 1 butir telur, kulit jeruk lemon, aduk rata, sisihkan.

Kocok putih telur hingga berbusa, masukkan gula dan air jeruk lemon sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampat berbentuk soft peak.

Tuang adonan putih telur ke adonan cream cheese, aduk rata. Lalu tuang campuran ini ke dalam sisa adonan putih telur. Aduk rata, lalu tuang ke dalam loyang (panggang selama 75 menit sampai matang dan permukaan kue matang, berwarna keemasan). Keluarkan dari oven, biarkan dingin dahulu, baru kemudian lepaskan cake dari loyang, terakhir oleskan kue dengan selai aprikot dan air.

Hidangkan..

Rasanya yummy banget, cream cheese nya terasa lembut n wangi lemon serta selai aprikot terasa segar dan menggugah selera. Hehehee.. cobain deh yah biar gak penasaran

Selamat mencoba yah..

pizza hut

Makanan yang satu ini memang udah umum, namanya PIZZA HUT

Resepnya ada 2 bagian bahan..

Bahan roti :
tepung roti 280 gr, gula 1 sendok, susu bubuk 1 sendok, fermipan 2 sendok kecil, mentega 15 gr, air hangat 180ml, garam 1 sendok kecil, 1 butir telur

Cara membuat roti :
ayak tepung, tambahkan garam + fermipan, masukkan air hangat, mentega dan telur, garam, ulenin sampai kalis (krg lebih 15 menit) sampai mengembang, lalu giling adonan sesuai bentuk loyang, olesin loyang dengan mentega, taruh adonan di dalam loyang.
Bahan saus dan isinya :
bawang bombai, sosis, smoked chicken, pasta tomat, oregano, basil, paprika, whip cream, keju mozarella

Cara buat saus n isinya :
tumis bawang bombai, masukkan sosis, smoked chicken, dan bahan lainnya seperti disebutkan diatas, hingga mengental.

Lalu taruh saus dan isian diatas adonan roti pizza yang telah diolesin mentega permukaannya, masukkan keju mozarella diatasnya.

Masukkan kedalam oven selama 20 menit dengan suhu 200 derajat.

September 01, 2008

Udang saus mayonaisse

Wah wah resep yg satu ini memang yahudd deh, top enak bener.
Bahannya : 500gr udang, sagu, putih telur, wijen, kaldu bubuk, merica, garam secukupnya.


Bahan saus : mayonnaise, susu kental manis secukupnya dan air jeruk lemon / jeruk nipis (disini gue pake jeruk nipis)

Cara membuatnya : cuci udang, gue buang ekornya dan punggungnya dibersihin -balur udang dengan kaldu bubuk, merica, dan garam secukupnya diamkan selama 10 menit - celupkan udang ke putih telur lalu tepung sagu, sampai udang habis - goreng udang sampai berwarna kecoklatan n matang
Cara membuat bahan saus : campur mayonnaise, susu kental manis dan air jeruk nipis, aduk rata
Penyajiannya : aduk udang yg telah digoreng, campur dengan bahan saus dan taburi dgn wijen yg sudah disangrai

Agustus 28, 2008

Pancake with ice ceam n chocolate topping

Kepengen banget makan pancake buatan sendiri, jadi hari rabu tgl 26 Agustus kemaren malamnya gue bikin pancake. Di rumah sudah ada es cream, ada topping coklat n cari tepung pancake, campur susu cair, telur, minyak sayur, trus di adonan yang sudah jadi dimasukin ke dalam Teflon yg sudah dipanasin, bikin satu per satu sampai adonan habis, Setelah itu susun deh pancake yg telah matang taruh es cream (disini gue pake es cream strawberry) dan hiasin dengan topping coklat diatasnya. Hmmm.. yummy enakk banget ^_^, semua kebagian, mami mertua, cici ipar, husband, gue, suster gue ampe Ashton juga kebagian (tp gue cuman kasih es cream-nya aja, doyan lagi minta terus hehehe..)

Cakwe UdaNG mAyonaiss3

Hari minggu tgl 24 Agustus, gue bikin Cakwe Udang Mayonaisse
Bahan : 3 buah Cakwe siap pakai,belah dua, lalu potong menjadi 3 bagian150 gr Ayam giling50 gr Udang cincang1 buah MAGGI® Kaldu Blok rasa ayam2 sdm MAGGI® Seasoning25 gr Wortel, cincang halus50 gr Buncis, iris halus50 gr Mayonnaise25 gr Wijen, sangrai untuk taburan.
Cara membuat :
Campur ayam giling, udang cincang, MAGGI® Kaldu Ayam dan MAGGI® Seasoning, aduk rata. Tambahkan wortel dan buncis (sebelumnya di rebus dulu), aduk rata. Masukan kedalam cakwe hingga rapih.
Susun cakwe diatas loyang lalu panggang hingga matang ± 15 menit dengan suhu 160ºC.
Semprotkan mayonnaise diatasnya dan taburi dengan wijen. Sajikan.

Agustus 20, 2008

Mangkuk Jagung Kukus

Dan resep ini juga udah lama kepengen bikin, gampang banget dan cepat. Bahannya : jagung, ayam giling, udang cincang, seledri, telur ayam, bawang putih, lada, garam dan kaldu blok maggi. Campur semua bahan dalam satu wadah, lalu masukkan ke dalam mangkuk cetakan, kukus sampai matang. Mudah kan??!

bOLa MacAroni

Minggu, 17 Agustus kemaren gue iseng-iseng bikin resep ini, namanya bola macaroni.
Dapet dr resep sahabat Nestle,
bahannya : susu cair, mentega, bawang Bombay, daging ayam cincang, maggi kaldu blok rasa ayam, gula pasir, keju cheddar parut, bahan utamanya tentu aja macaroni rebus sampai lunak.
Bahan untuk lapisan : tepung panir dan telur ayam.

Cara membuatnya : tumis bawang Bombay, masukan daging ayam, maggie, gula pasir, susu, macaroni, dan keju parut, masak sampai matang. Diamkan sampai dingin. Lalu bentuk adonan menjadi bola2 kecil. Goreng dengan menggunakan lapisan tepung panir dan telur ayam hingga kecoklatan.

Agustus 04, 2008

Task III => 3bi DoRia

Hari libur kemaren tgl 30 Juli 2008, gue bikin pr ke-3 yang udah disepakatin bersama
Makanan ini khas dari JAPAN, tempat tinggalnya Ching, hehehe...
Ternyata enak rasanya, n sedappppp
Gue bikin ebi doria-nya ini lumayan banyak (6 porsi), karena sekalian biar pada kebagian orang rumah gue. Padahal blom tau tuh rasanya..
Tapi ternyata enak buangeeettt, n langsung habis juga nasi panggang udang-nya.
Ok juga neh resepnya ching ^_^



Juli 28, 2008

sPaghetTi BologNessE

Hari minggu, sebelum pergi ke gereja gue buat spaghetti dulu.
Bahannya : 225grm spaghetti kering (1 dus 500 grm = Rp. 13.000 => 225 grm Rp. 6.500,-), 200 grm daging sapi cincang ( Rp. 13.000,- ), tomat 250 grm (Rp. 2500,- ), 1 buah bawang Bombay (Rp. 1.000,-), ½ sdt the gula pasir, 1 sdt garam, ½ sdt oregano, ½ sdt merica hitam, 2 sdt tomat pasta, 1 siung bawang putih, keju parmesan secukupnya.
Caranya: rebus spaghetti ke dalam 2 liter air yang sudah diberi 1 sdt m
inyak sayur dan 1 sdt garam, sampai matang, angkat lalu tiriskan.
Masak saus spaghettinya, lelehkan mentega lalu masukkan bawang bombai, bawang putih, sampai layu, masukkan daging sapi cincang masak sampai berubah warna.
Lalu masukkan bahan2 lainnya masak hingga matang (kalau suka hingga mengental).
Lalu sajijan, cara penyajiannya : taruh spaghetti ke dalam piring, tuang saus-nya lalu taburi dengan keju parmesan.

Rasa spaghetti-nya enak, kalau pake daging sapi lebih berasa dari pada yang kalengan.
Ditambah rasa oregano jadi enak dan wangi rempah2nya dan rasa keju parmesan yang menggugah selera.
Sayangnya gue cuman makan seporsi kecil (seperti yang gue foto), sisanya habis totalllll
Hikhikhikkkk…
Kata husband gue enakkkk, dan minta gue bikin lagi (oc dehhh…. )
Total biaya yang dikeluarkan = Rp. 23.000,-

Juli 21, 2008

mAcaroni Schotel

Sudah lama dari pertama buat blogger, pengen buat macaroni schotel.
Caranya gak begitu sulit, langkah pertama rebus macaroni dalam air mendidih sampai matang, lalu angkat dan kasih minyak sayur biar ga lengket satu sama lain.
Lalu buat saus merahnya : masukkan kornet beef kedalam wajan yang sudah berisi bawang putih, dan bombai yang telah ditumis dengan mentega, lalu masukkan 3 butir yang sudah dikocok.
Lalu buat saus putih yang berisi : mentega yang sudah cair dalam panci, masukkan tepung terigu, aduk sampai halus, masukkan susu cair pelan2 sampai diaduk rata, lalu terakhir, masukkan 2 butir telur, aduk sampai saus rata.
Langkah terakhir, campur rata macaroni, saus merah dan saus putih.


Masukkan ke dalam loyang / pinggan yang sudah diolesin mentega.
Disini berhubung belum punya pinggan panas, gue pake loyang kue, yang dilapisi alumunium foil dan gue olesin mentega.
Taburi dengan keju parut, rapikan biar keju rata.
Lalu panggang ke dalam oven dengan suhu 180º selama 1 jam.
Setelah matang, angkat dari oven, dan sajikan
Enak.. lezatt dan banyak juga porsinya 1 loyang


Karena buatnya hari minggu pagi, gue sekeluarga bisa makan n bagi nyokap juga n teman2 kantor, lumayan.
Biaya untuk membuatnya ± Rp 56.220,-
250 grm Macaroni la fonte 5600, 200 grm keju cheesy 13650, 250 ml susu cair 2880, 1 klg pronas kornet beef 14.090, 5 butir telur 8000, alumunium foil 10000, 1 buah bawang bombai 1000, 2 siung bawang putih, 2 blok kaldu blok maggi 1000, metega, garam, gula, merica, bubuk pala, saus cabe / tomat secukupnya.

Sup kRim jaGung

Sabtu malam, tanggal 19 Juli 2007 habis pulang kerja buru2 pulang.
Kepengen bikin sup krim jagung, bahannya : 250 grm jagung manis (6000), mentega secukupnya, 2 siung bawang putih, cincang kasar. Bawang bombai juga dicincang kasar (1000), 125 ml air kaldu, 250 ml susu segar (3000), 100 grm sosis sapi (7500), iris-iris, garam dan lada secukupnya.
Cara buatnya : mentega dilelehkan, tumis bawang putih, bawang bombai sampai harum, lalu masukkan jagung yang sudah disisir, masukkan air kaldu, masak sampai matang, lalu masukkan ke dalam blender, hingga halus.
Lalu masukkan sup jagung ke dalam panic, didihkan, tambahkan garam, lada, susu segar masak sampai matang, terakhir masukkan sosis sapi masak sampai mendidih.
Biaya untuk membuat sup krim jagung ini ± Rp 17.500,-.
Dapet 4 porsi deh kira2, mami mertua kebagian, husband, gue, suster cicipin sedikit n sisain malem buat cece ipar, tapi karena pulang malem, takut buat besok ga enak, yah gue embatt juga deh. Rasanya enak, gurih campur susu n jagung manis, Lezatt dimakan hangat. Nanti kapan waktu bikin lagi dehh.. ^^

Juli 14, 2008

Task II => Beef Stroganoff


Belajar masak lagi, tugas ke-2 gue masak seperti biasa pagi-pagi sebelum berangkat kerja. Sebelumnya gue cari mustardnya dulu ke Carrefour, dapat deh mustardnya
merek :
French’s.

Bahan : (plus harganya)
300 grm daging sapi = Rp. 23.000,-
50 grm bombay, iris tipis = Rp 1.000,-
200 grm jamur merang, bersihkan = Rp 3.000,-
1 siung bawang putih, iris2
1 sdm tepung terigu
200 cc susu cair = Rp 3.000,-
1 sdt mustard (karena belinya 1 botol = Rp. 20.200,- ) mahal juga sih sekali beli, tp gak apa-apa kan bisa simpan buat bikin makanan yang lain ^^
1 sdt gula pasir
2 sdt garam
10 cc arak merah
150 grm kentang goreng = Rp. 2.500,-

Cara buatnya :
Panaskan mentega, masukan bawang putih + bawang bombay, tumis hingga harum, lalu daging sapi yang sudah dipotong, masak hingga daging berubah warna.
Masukan jamur merang, tepung terigu, aduk..
Masukan susu cair sedikit2 sambil aduk hingga rata, biarkan mendidih, lalu masukan mustard, gula, dan garam, lalu aduk rata.
Terakhir tambahkan arak merah, aduk rata.
Sajikan dengan kentang goreng.

Rasanya lumayan enak, tp rada kental mungkin karena pake susu n terigu dan mungkin waktu gue masak kurang kering, jadi rada berkuah kental sediikit.
Kalo dimakan pake nasi rasanya ga cocok, enakan dimakan pake kentang goreng.

Total biaya untuk membuat resep masakan ini sebesar = Rp 52.700,- (lumayan mahal, hehee..)

Selamat mencoba..

Juli 09, 2008

Task I => "Cumi Saos Padang"

Tadi pagi, hari rabu pagi jam 8 kurang dikit gue masak tugas pertama gue buat isi blog gue.
Nama masakannya : CUMI SAOS PADANG
Bahan-bahan :
500grm cumi (Rp. 14.000,-)
4 sdm saos botol
1 ½ sdm gula pasir
1 ½ sdt merica
1 sdm saos tiram
3 cm jahe yang dimemarkan
250 ml air
1 sdm sagu yang dilarutkan air secukupnya.

Bahan yang dihaluskan :
6 buah cabe merah besar
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
Ditambah garam secukupnya, terus di haluskan

Memasaknya :
Panasin minyak, lalu tumis bahan yang sudah dihaluskan + jahe yang telah dimemarkan.
Setelah bumbu tercium wangi, masukin cumi lalu masukan air plus bumbu lainnya sampai semuanya mendidih, dengan api kecil.
Lalu masukan sagu yang telah dilarutkan dengan air, aduk sampai kental.
Gue ganti maizena dengan sagu, ud ga sempat deh beli lagi jadi pake yang ada aja.

Sebelum masak semua bahan disiapin dulu, biar masaknya ga kelabakan cari ini, cari itu.
Jadi tinggal cemplung ke kuali deh, cumi nya dapet 10 buah cumi, lumayan deh bisa makan rame-rame. Hehhee....
Gak lama kok masaknya, jadi deh tuh Cumi Saos Padang, tugas pertama gue untuk memenuhi blog baru gue.

Juli 08, 2008

First time go to studio foto

Tanggal 23 Maret 2008, kali pertama ashton, waktu ashton berumur 6 bulan, foto di Hocusfocus, di Senayan City
Seru, tegang sebagai mami ngarahin ashton susah banget
Maklumlah ashton belom ngerti difoto, sama spt kita aja
dulu kalo foto pre-wedding susah kan.
Bikin muka lucu, suara2 lucu biar ashton mau ketawa n begaya
sambil para fotografer (ada 2 org) jepret.
Alhasil selesai deh sesi pemotretan, n mami - papi harus pilih foto
mana yang mau dimasukin ke album nantinya.
Waleh welehh susah banget milihnya, bagus2
Tapi yang dipilah2x lagi n diseleksi lagi mana yang terbaik.
Lama juga sehhh jadinya tuh album, kita harus nunggu lebih dari 1 bulan
buat menghapus rasa penasaran.
Ini salah satu hasil foto studio nyaa ashton..