Juli 28, 2008

sPaghetTi BologNessE

Hari minggu, sebelum pergi ke gereja gue buat spaghetti dulu.
Bahannya : 225grm spaghetti kering (1 dus 500 grm = Rp. 13.000 => 225 grm Rp. 6.500,-), 200 grm daging sapi cincang ( Rp. 13.000,- ), tomat 250 grm (Rp. 2500,- ), 1 buah bawang Bombay (Rp. 1.000,-), ½ sdt the gula pasir, 1 sdt garam, ½ sdt oregano, ½ sdt merica hitam, 2 sdt tomat pasta, 1 siung bawang putih, keju parmesan secukupnya.
Caranya: rebus spaghetti ke dalam 2 liter air yang sudah diberi 1 sdt m
inyak sayur dan 1 sdt garam, sampai matang, angkat lalu tiriskan.
Masak saus spaghettinya, lelehkan mentega lalu masukkan bawang bombai, bawang putih, sampai layu, masukkan daging sapi cincang masak sampai berubah warna.
Lalu masukkan bahan2 lainnya masak hingga matang (kalau suka hingga mengental).
Lalu sajijan, cara penyajiannya : taruh spaghetti ke dalam piring, tuang saus-nya lalu taburi dengan keju parmesan.

Rasa spaghetti-nya enak, kalau pake daging sapi lebih berasa dari pada yang kalengan.
Ditambah rasa oregano jadi enak dan wangi rempah2nya dan rasa keju parmesan yang menggugah selera.
Sayangnya gue cuman makan seporsi kecil (seperti yang gue foto), sisanya habis totalllll
Hikhikhikkkk…
Kata husband gue enakkkk, dan minta gue bikin lagi (oc dehhh…. )
Total biaya yang dikeluarkan = Rp. 23.000,-

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Spagheti bolognese wah yummy tuh, mesti bikin lagi mank soalnya enak buanget!

Maria Henny mengatakan...

iyee benerrr, mesti bikin lagi yak?
enak sihhh