Maret 03, 2010

BBQ Chicken Drumettes


Pr ke-2 kali ini, sebenarnya salah beli ayam, kemaren hari minggu gue udah bikin beli yang paha atas, karena kegedean tuh paha ayamnya, jadi rasanya anehh.. enakan paha atas di buat ayam kentucky kali yeeee...

Setelah melihat ibu2 yang lain yang sudah pada masak, wahhhh.. kacau neh salah beli soalnya beli nya nitip nyokap di pasar ayam nya dan salah menjelaskan ke nyokap.

Akhirnya sore kmrn belanja ayam lagi di hypermart Gajah Mada, beli ayam sayap.
Resep aslinya bisa di liat disini

Resepnya begini :
500 gr ayam sayap (pilih yg drumettes na)
80 ml saos tomat ABC
1 sdm kecap inggris
1 sdm cuka
garam dan lada hitam secukupnya

Cara buatnya :
Ayam yang sudah dicuci, di rendam dengan air jeruk nipis biar ga amis.
Dalam wadah terpisah, campurkan saos tomat, kecap inggris, cuka dan sedikit lada hitam dan garam secukupnya (dikira2 aja, kalo kurang apa ditambahin kurang lebih).
Bahan saos di bagi 2 : sebagian buat ayam dan sisanya buat cocolan / saus nya.
Aduk2 ayam dalam loyang yang di alasin aluminium foil dengan sebagian saus yang sudah dipisahkan. Sebelumnya panaskan oven dengan suhu 230 derajat C, masukkan ayam dan panggang selama kurang lebih 30 menit sampai kecoklatan.

Kali ini baru neh penampakannya benar sesuai dengan resepnya.. wkwkwkwkwk...
Rasanya gue baru nanya laki gue, karena dijadiin menu makan pagi dia hari ini, mantappp (comment nya), syukurlah.. hehe..

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Hen, mang pake drumstick ga enak yah? Padahal next time mau coba pake paha loh abis mertua kurang suka wings ga ada isi katanya hehehe

Sip lah kalo suami doyan....

PR 3 dah dapet kan resepnya???

Maria Henny mengatakan...

gue sih ga gitu suka ya za, rada amis gitu.. apa kurang bisa ngolahnya kali gue hehe..
cobain aja biar ga penasaran.
Ok.. PR3 udah ada resepnya

Anonim mengatakan...

kayanya tergantung selera ya, kalo suami gue sih doyan drumstick n wings :)

senangnya dipuji suami ya Hen?? tambah semangat pastinya :)

kartika mengatakan...

sama ya..laki gua jg doyan...sekali makan 3 potong, kebayang dong sayap ayam neg segede apa..

美鈴 &彩香 mengatakan...

wak, jadi bikin 2 x nih hen?? sip da kyk laki u suka...