Maret 31, 2010

Nugget Tahu

Gak terasa, udah PR ke-6, resep nugget tahu ini
di pilih sama Felicia.
Ternyata enak juga, tahu dibuat nugget..

Resepnya gue catetin ya :
Bahan nya : 100 gr tahu putih
1/4 sdt garam
1/8 sdt merica bubuk
1/16 sdt pala bubuk
1 butir telur
2 sdm daging sapi giling
50 gr daun dan batang muda bayam (rebus, dan cincang)
25 gr keju cheddar, serut
minyak goreng secukupnya (gue pake mentega)

Pelapis : 3 sdm tepung protein rendah
1 butir telur, kocok rata
75 gr tepung panir

Cara buatnya :
1. Bungkus tahu dengan serbet bersih, remas2 sambil diperas hingga tahu lumat dan tiris.
Campur rata dengan garam, merica, pala bubuk, telur, daging, daun dan batang muda bayam,
serta keju.
2. Ratakan adonan tahu dalam loyang 20x20x4 cm yang diolesi mentega. Kukus hingga masak
(20 menit), sisihkan hingga dingin.
3. Potong nugget sesuai selera, gulingkan ke tepung terigu, lalu celupkan ke telur kocok.
Selanjutnya, gulingkan ke tepung panir hingga rata.
4. Goreng terendam minyak ke atas api sedang hingga kering dan kecoklatan. Angkat dan
tiriskan, sajikan hangat.

Gue nyobain pas selesai di kukus, enak.. ternyata Ashton juga mau makan pas pagi-pagi gue goreng, jadi menu makan pagi Ashton..

10 komentar:

Unknown mengatakan...

Iya Hen enak resepnya, mertua g aja bilang enak. Cuma yah itu ga tahan proses bikinnya hahaha mertua g aja mikir lagi kalo suruh bikin lagi hehehe

suzi herawaty mengatakan...

enak kok gw makan.. ada rasa keju bayem gitu.. lagian gw jg suka tahu keju bayam..pas banget jadinya hehehehe.. pengen sih bikin buat camilan aja soalnya enakan buat di cemil ya hihihihihi..mantabbb henn..

Once in a Lifetime mengatakan...

Hen, punya gua kok jadinya dikit ya? padahal elo gak kasih roti tawarkan?

Maria Henny mengatakan...

@liza : iya kalo u buatnya 2 tahu, gue juga bayangin lama pasti meres tahu-nya hehehe.. tp enak, anak gue suka

@suzi : emang enakan di gado mam.. maknyoss pake sambel cap jempollll

@lisa : ga gue kasih roti sa, iya dikit ya, ga semua gue foto-in sih sa. nugget gue panjang bisa 10 cm hahhaha..

美鈴 &彩香 mengatakan...

pada suka ya?? kok gw doang yg ga begitu doyan????????

Belzy mengatakan...

enak yah enak nih nugget tahu :)).... gue ama T juga doyan :), oiya elo ga pake roti tawar, jadinya kenceng juga yah hen?

Maria Henny mengatakan...

@syl : hehehe.. iya pada suka, apa u mmg ga doyan tahu kali nek

@bel : ga pake roti bel... enak beneran hehehe.. itu juga mesti hati2 pas panirin nya

mamipapa mengatakan...

gw juga makan sama nasi, trus apke sambel ibu jari cocolannya hehehe...abis gw pake 1 tahu hen akhirnya :)

gw komen pake blogspot, tp blog gw di wordpress yah hehe...

Maria Henny mengatakan...

@felicia : hebat juga bikin 1 tahu, udah gape yah meres tahunya.. hehehe.. enak juga kok makan pake nasi plus sambel yummyy.. apalagi kalo panas2 mamam nya.. Iya, u ada blogspot juga ya??

Rohmah mengatakan...

terimaksih ya resepnya, ini ga tahn segera nyobain bikin....